Beasiswa Pemda Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) 2008

PEMERINTAH PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM
KOMISI BANTUAN DANA PENDIDIKAN
JLN. T. NYAK ARIEF NOMOR 219 BANDA ACEH

PENGUMUMAN

Pemerintah Daerah Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam menyediakan bantuan biaya pendidikan untuk masyarakat aceh yang sedang dalam program S-1, S-2 dan S-3 baik di dalam dan luar Aceh maupun di luar negeri, dengan syarat-syarat sebagai berikut :

1. Membuat permohonan secara perorangan kepada Gubernur Nanggroe Aceh Darussalam c/q komisi beasiswa Aceh pukul 08.00 s/d 12.00 WIB d/a Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi NAD Jln. T. Nyak Arief No. 219 Banda Aceh, dengan melampirkan dokumen sebagai berikut :

a. Foto Copy Kartu Mahasiswa

b. Foto Copy Kartu Tanda Penduduk Warga Aceh

c. Foto Copy Kartu Keluarga Warga Aceh

d. Surat Keterangan masih aktif kuliah tahun 2008 dari pimpinan Fakultas (ASLI)

e. Transkrip nilai Tahun Akademik 2007/2008 (ASLI), kecuali Dokter Spesialis. Kalau ada universitas tertentu yang tidak mengeluarkan Transkrip NIlai, supaya ada keterangan dari universitas tersebut atau laporan Akademiknya di sahkan oleh penasehat Akademik.

f. Fotocopy bukti pembayaran SPP semester terakhir (dilegalisir Universitas)

g. Fotocopy buku rekening Bank atas nama sendiri dan masih aktif serta online pada salah satu bank dibawah ini

§ Bank BPD Aceh

§ Bank BNI 1946

§ Bank Mandiri

§ Bank BRI yang Online

h. Khusus Rekening Bank Luar Negeri harus dilengkapi dengan Swiff Code Bank

i. Pasfoto berwarna ukuran 3 x 4 cm = 1 lembar

j. Untuk surat permohonan, nama dan alamat harus sama dengan buku rekening Bank

k. Mencantumkan Nomor Hp yang mudah dihubungi

2. Usia untuk mahasiswa S-1 maksimal 25 tahun, S-2 maksimal 40 tahun, dan S-3 maksimal 45 tahun

3. IPK untuk mahasiswa S-1 minimal 3.00, S-2 minimal 3.10, dan S-3 minimal 3.10

4. Bantuan biaya pendidikan ini tidak diberikan kepada :

a. Mereka yang telah menerima bantuan serupa dari Pemda NAD selama tiga kali (S-1 sejak 2004), (S-2 sejak 2005) dan (S-3 sejak 2005)

b. Mereka dengan status tugas belajar yang telah mendapatkan bantuan dari Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Prov. NAD dan PTN di Aceh yang dananya bersumber dari APBA

5. Khusus mahasiswa S-1 dalam daerah Prov. NAD baik PTN maupun PTS IPK minimal 3.50 dan tidak menerima bantuan dari perguruan tinggi masing-masing dan dibuktikan denga surat keterangan dari Universitas/ Perguruan Tinggi tersebut yang disahkan oleh Dekan Fakultas/ Ketua Akademik masing-masing Fakultas

6. Masa penerimaan permohonan dimulai sejak pengumuman ini dikeluarkan dan ditutup tanggal 15 Agustus 2008. Khusus permohonan yang dikirim melalui pos dapat diterima sampai tanggal 15 Agustus 2008 (stempel pos)

7. Permohonan yang tidak lengkap dan yang diterima setelah masa pengumuman ini tidak akan di proses, serta berkas menjadi dokumen komisi

Banda Aceh, 7 Juli 208

KOMISI BEASISWA

Panitia

Admin : versi original lembaran beasiswa Pemda NAD( dalam bentuk JPEG), klik disini

150 thoughts on “Beasiswa Pemda Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) 2008

  1. assalamu’alaikum !! saya anak lhokseumawe yang kuliah di GEOLOGI UNPAD nih mau tanya untuk beasiswa 2009 ada tidak y ?? mohon di kabarin y ! tks

  2. Ass………
    Yth, Bapak Guberunur NAD, Apa pada tahun ini ada disediakan beasiswa untuk guru melanjutkan S2?

  3. Bapak Gubernur, Apakah pada tahun 2009 ada beasiswa S2?
    terima kasih atas informasinya.

  4. Assalamu’alaikum wahai pemimpin……
    saya adalah masyarakat aceh yang sekarang sedang kuliah di salah satu perguruan tinggi di aceh. sama halnya dengan kawan-kawan lain yang ada dibangku kuliah.
    saya mengharapkan kepada pemreintah darah supaya beasiswa yang diberikan dapat teralisasi tapat waktu tidak dipolitisir lagi dan tidak banyak cengkonek lagi,karena kita tau dan anda pun bisa memahami karna anda pun pernah duduk di bangku kuliah juga,masyarakat sudah cukup menderita …
    maka persoalan nilai atau ipk rendah bukan jaminan untuk bisa berkarya,tapi seumangat yang terpenting.maka harapan saya setiap anak-anak aceh yang mengenyam pendidikan wajib di berikan bantuan bea siswa karana itu tuagas dan kewajiban pemerinatah daerah untuk memberikan pendidikan gratis kepada masyarakat untuk menunjang seumangat aneuk nanggroe supaya truss dapat berkarya …..wassalam Bangasa Aceh…

  5. asssalam. saya lulusan ugm jurusan perencanaan kota alias planologi. saya ingin mendapatkan beasiswa pemda nad tahun 2009. kapan pengumuman beasiswa pemda nad tahun 2009 dikeluarkan?? saya harap saya mendapat info tentang beasiswa tersebut…terimakasih..

  6. beasiswa jangan dibatasi ipknya,kami dari keluarga yang kurang mampu gak bakal dapat,kami yang kurang ipk bukan kurang pandai,tapi kurang biaya untuk kuliah sehingga sehinga banyak absen,mkanya dapat ipk kecil.,tolong masalah beasiswa di pertimbang lagi..

  7. beasiswa penuh misteri,yang mau cair harus ada ada pertalian darah dulu ( PERDA)ha….ha…… fheuh…….

  8. assalamualaikum wr-wb, saya mau tanya bantuan beasiswa untuk mahasiswa s2 dalam negeri tahun 2009 masih ada nggak? kapan pengumuman penerimaan berkasnya? Teurimong geunaseh.

  9. assalamu’alaikum wr.wb
    mohon infonya tentang beasiswa tahun 2009 untuk mahasiswa S2 bantuan pendidikan dan bantuan penulisan tesis.
    terimakasih

  10. saya ingin tahu sberapa besar peran nad dalam pengembangan potensi pendidikan di aceh. mengapa masih banyak mahasiswa aceh yang menderita di rantau dalam menggali ilmu. termasuk saya sendiri sekarang telah hamppir di DO dari kampus akibat belum bisa melunasi biaya pendidikan selama 6 semester. sekarang nasib saya di ujung tanduk. hanya pemda aceh yang bisa membantu. tetapi sekian banyak saya melontarkan permohonan untuk bisa mendapat bantuan biaya pendidikan namun sampai sekarang nihil hasilnya. sebenarnya apa yang dikerjakan para pejabat yang ada di aceh. khususnya aceh singkil.
    sekarang ini saya masih bertahan sebagai mahasiswa di politeknik negeri jember.

  11. assdalamualaikum wr.wb
    saya mau tanya kapan ya beasiswa untuk mahasiswa se aceh akan dicairkan, soalnya saya sudah lama menunggu dari bulan tiga kemarin. katanya anggaran beasiswa untuk mahasiswa sudah di anggarkan pada bulan pertama tahun 2009.
    terima kasih atas jawabannya..-

  12. Asss. Wr..Wb… Peuhaba penerus amanah bangsa kedepan ciban na kabar tentang peng beasiswa

  13. terima kasih atas jawabannya. saya mengerti bahwa orang miskin itu sangat dilarang keras untuk kuliah.
    orang miskin ya tetap orang miskin.
    pendidikan hanya untuk orang kaya bukan orang miskin seperti kami.. thanks for all…

  14. numpang nanya…
    saya mahasiswi Aceh yang kuliah di ITS jurusan arsitektur program S1, baru-baru ini kebetulan saya diterima salah satu universitas di belanda melalui program double degree untuk jurusan urban and regional planning. apakah pemda Aceh menyediakan beasiswa untuk double degree di luar negri atau link yang kira-kira bisa membantu?

  15. assalamualaikum
    saya riana kuliah asal NAD, saya kuliah di UMN Al Wasliyah medan, sekarang saya sudah semester 8 jurusan pendidikan fisika, saya ingin melanjutkan kuliah S2 tapi saya bingung mau kuliah dimana, dan saya juga gak tau berapa dana yang harus saya keluarkan karena dana yang saya punya sangat terbatas,saya juga ingin mohon bantuan untuk mendapatkan beasiswa, agar saya dapat melanjutkan pendidikan.
    terima kasih atas bantuannya

  16. assalamu’alaikum wr..wb…

    Pak saya mau menanyakan tentang beasiswa tahun 2009 ini apakah sudah boleh dimasukkan formulir pendaftarannya?
    Dan kapan batas terakhir penerimaan?
    Terima kasih ya Pak atas Bantuannya…

  17. pak saya mau nayak,,,
    beasiswa pemda nad untuk tahun 2009/2010 kok belum di keluarkan,????????
    sampai kapan dan berapa lama kami harus menunggunya,,,supaya ada kepastian yang jelas bagi semua mahsiswa aceh yang ada di luar aceh,,,,makasi pak

  18. Asalamualaikum wr.wb

    nama saya isfariyanto mahasiswa undip semarang .

    saya mau tanya , kemarin saya sudah megirimkan syarat-syarat pegajuan beasiswa terus kapan pemberitahuanya ….. mengenai pegajuan beasiswa saya . makasih

  19. assalamualiaikum wr wb

    nama saya iqbal saya warga aceh asli saya tinggal di ulee kareng,sekarang saya berada di jogjakarta DAN DUDUK DI BANGKU KELAS 3 SMA DI MA MUALLIMIN yogyakarta,,,saya berencana melanjutkan di ITB jurusan teknik informatika,,,,,saya ingin tanya bagaimana caranya agar saya bisa mendapatkan beasiswa untuk ke ITB karna finance keluarga saya tidak mendukung,,saya mohon kepada pemda aceh untuk membantu saya…teriam kasih..

    waasalam

  20. Assalam’mualaikum wr.wb
    Kami sebagai putra daerah mengharapkan agar kami sebagai putra daerah mendapat fasilitas kerja di daerah, dan kami tidak perlu harus merantau kedaerah lain…….!keluhan kami

    wassalam
    Eri hermansyah s.ip

  21. assalamualaikum wr wb

    saya mahasiswa asal aceh yang studi di medan, ingin menanyakan beasiswa pemda aceh tahun 2009/2010 kapan dibuka lagi?
    karena dengan adanya beasiswa tersebut sangat membantu sekali dalam kegiatan administratif kampus.

  22. assalamualaikum…….wr.wb

    pak ada program biaya siswa kuliah keluar negeri tahun depan……….”

    kalo ada jangan lupa sekolah kami ya SMA INSHAFUDDIN.

    pak gimana cara mendapatkan biaya siswa,@ agar saya bisa kuliah keluar negri………..”

  23. saya sudah sering mengiram surat permohonan ta tadak pernah mendapatkan beasiswa. baik difakultas maupun ke PEMDA. padahal saya sudah tidak sanggup lagi kuliah. sekarang saya buat “pisang salee” untuk biaya sehari-hari saya berangkat kekampus dr indrapuri ke darusalam.ckuplah untuk isi bensin mtor Cina yang selalu setia sm saya. tp ketika tiba waktu pembayaran SPP saya selalu jatuh sakit karena memikirkan dr mana saya bisa mendapatkan uang senilai Rp.9.300.000;00. tolong kepada panitia pengurus beasiswa untuk membantu saya. karena saya ingin sukses dan saya tidak ingin keluarga saya terus melarat seperti sekarang.

    keu pak Irwandi tulong neudingoe keluhan ulontuan. droeneh pemimpin nyang adee.

  24. kapan mahasiswa asal aceh lulusan D3 vedca cianjur akan di kirim untuk lanjut D4 di Vedca cianjur joint ITB dalam program beasiswa, tolong informasinya pak y

  25. assalamualaikum,wb…
    Bapak GUb yg terhormat, saya penduduk aceh yang sedang kuliah di medan jurusan Fkip. saya sudah 2 kali mengirimkan permohonan untuk mendapatkan beasiswa itu tp sampai sekarang hasilnya nihil mohon Bapak pertimbangkan lagi. terimakasih.

  26. assalmualaiku.
    saya vina saya kuliah di malaysia saya ingin sekali repply for beasiswa dr aceh, tp gimana kalo point tidak memenuhi syarat, apa bisa…???

  27. Ass,,,,

    Terimakasih kepada pemerintah Aceh yang telah menyediakan beasiswa untuk para mahasiswa/i asal Aceh.

    Saya merupakan salah satu mahasiswa asal Aceh yang belajar di Universitas Sumatera Utara – Medan,Program Studi S1 Teknik Sipil. Saya ingin tanya apakah ada juga beasiswa dari pemerintah prov. Aceh bagi mahasiswa/i S1 untuk tahun ajaran 2010/2011 ?!

    Syukrn.

  28. Saya mau tanya, istri saya Dosen AKKES Lhokseumawe. Istri saya sekolah tugas belajar dari Pemda Aceh Utara sekolah di UNPAD. SK Bupati Tugas Belajar, tetapi tidak ada bantuan dana jadi bagaimana penyelesaiannya. Apa memang ada aturan tugas belajar tidak ada dana. Tolong penjelasannya.

  29. Ass. bapak ibu yang terhormat sebelum saya menuliskan ini saya terlebih dahulu membaca saran dari kawan-kawan mahasiswa di atas, memang benar sekali apa yang mereka utarakan,dana beasiswa inikan memang dana yang sangat membantu sekali bagi kelangsungan study, jadi saran saya usahakan pengumumannya itu jangan mendadak kalu bisa 1 atau 2 bulan sebelumnya sudah di kasih tahu, agar mahasiswapun tidak klabakan mempersiapkan berkasnya, dan kalau mau lebih merata lagi, berdayakan organisasi kemahasiswaan untuk menyebarluaskan pengumuman atau bisa juga mengirim delegasi dari sana untuk menginformasikan di setiap daerah tempat mahasiswa kuliah, misalnya di medan ada 1 atau dua orang yang di utus dari sana begitu juga yang lainnya, dengan cara seperti ini kan selain pengumumannya jelas kita juga bisa tahu seberapa banyak mahasiswa aceh yang sedang melanjutkan studynya di setiap daerah-daerah.mungkin itu aja.terimakasih,By : Mahasiswa yang sedang kuliah di UMSU Medan, Asal Aceh Singkil.

  30. Kepada yth
    Bapak Gubernur Aceh
    Irwandi Yusuf

    assalamualaikum…….
    puji syukur kita panjatkan kepada ALLAH SWT. Selawat dan salam mari sama sama kita curahkan kepada junjungan kita Nabi MUHAMMAD SAW beserta Al dan Sahabat beliau semua. amin…..
    Saya ingin menyarankan sebaiknya beasiswa yang di berikan untuk kelanjutan pogram study baik s1, s2, s3,itu tidak pandang bulu siapa dia. karna saya pikir seorang warga aceh yang mendaftarkan diri untuk mendapatkan beasiswa sudah memenuhi syarat yang dintentukan saya rasa tidak perlu di persulit lagi karna ini semua untuk proses kemajuan aceh kedepan yang lebih baik karna dengan pendidikanlah suatu daerah akan lebih maju dan berkembang pesat. terima kasih
    mohon di pertimbangkan

  31. kepada bapak pimpinan yang terhormat:

    kepedulian pemerintahan terhadap pendidikan adalah jaminan akan masa depan yang lebih baik untuk suatu daerah.

    kenapa hanya 2008 saja???
    apa ngak ada dana beasiswa dari pemerintahan aceh??

  32. Assalamu’alaikum wr.wb

    Pak,
    beasiswa untuk tahun 2011 ada tidak untuk kami-kami yang masih dikalangan mahasiswa ??

    Atas balasannya saya sangat mengucapkan terimakasih. Semoga bapak selalu dalm lindungan-Nya. Amin

    Wassalam

  33. assalamualaiku…
    saya salah satu waraga aceh yg skarang kuliah di unsyiah..
    saya adalah korban tsunami,
    keluarga saya sudah meninggal semua waktu stsunami kemaren..
    saya tinggal sebatangkara,,
    sekarang saya kuliah sambil kerja ..
    apakah bisa saya menerima sedikit bantuan biaaya..?
    karna slama ini saya merasa kesulitan untuk permasalah biaya kuliah saya…
    mohon dipertimbangkan…
    Terimakasih..

    wassalam..

  34. Assalamu’alaikum…
    saya berasal dari Maulaboh aceh barat, umur saya 21 tahun. saya kuliah di universitas negeri medan. saya mau tanya ada tidak beasiswa bagi mahasiswa S1 tahun 2011 ini. kalu ada tolong di informasikan ya?
    saya butuh beasiswa ini untuk membiayai kuliah saya pada semester 6 dan 7.

  35. Assalamu’alaikum wr.wb
    Pak, pu na manteng beasiswa bak kanto droeneuh thoen 2011 nyoe????
    tanyoe keun syedara 2 teuh, kahek ta peudeng bangsa….

  36. assalamu’alaikum, saya mahasisiwa unsyiah mau bertanya. kapan kira2 beasiswa pemda aceh untuk tahun 2011 yang sebenarnya keluar.? karna sebelumnya juga ada kabar sudah keluar tapi cuman isu belaka. atas penjelasanya terima kasih…..

  37. ass,,,,
    saya mahasiswa STMIK Budidarma Medan asal saya dari Aceh Singkil,mau bertanya bagaimana kabar beasiswa S1 untuk anak aceh khususnya anak aceh singkil 2011.
    mohon di pertimbangkan / di perjelas informasinya.terimakasih,,,,,
    wassalam:
    erki

  38. ass…..
    kapan terakhir penyerahan berkas untuk biasiswa tahun ini?
    terimakasih jika di balas.

  39. Assalamu’alaikum

    Tulong bi info beasiswa Pemda Nad 2011 yang sa lageu pengumuman di ateuh.

    terimong gaseh

    aneuk nanggroe

  40. assalammualaikum ……….
    I wan’t ask some think about scularchip…
    saya adalah seorang pelajar kls 2 sma…..
    ada ngak beasiswa ke luar negri pda tahun 2012…………
    syukran katsiran………….
    wassalamualaikum …………….

  41. ass….
    kepada yang terhorman Pak Bupati Aceh (NAD) adakan bantuan dana beasiswa untuk mahasiswa aceh yang kuliah dijakarta……
    “tolong diberitahukan…..walau pun itu menyakitkan”

  42. pak, apa biaya siswa untuk D-III apa gak ada….?
    saya tamatan D-III keperawatan, saya rencana mau lanjut sekolah SI, tp saya gak punya uang untuk kulyah, apa ada solusi….?????

  43. aslkm,wr,wb,
    kepada yang terhormat bapak gubenur ACEH,
    saya mahasiswa seni di INSTITUT SENI INDONESIA PADANG PANJANG,SUMATERA BARAT,
    dan saya berasal dari kutacane,aceh tenggara,
    Untuk beasiswa tahun 2012 apakah ada dan kapan akhir formulirnya,
    tolong informasinya pak,bg,kakak,ibu,
    dengan senang hati,
    saya ucapkan terima kasih,

Leave a Reply