Gaet Ratih Sang, Bakal Caleg PPP 68 Persen Orang Muda

Jakarta – Hari ini adalah hari terakhir bagi partai politik peserta pemilu 2009 untuk mengumpulkan bakal calegnya. Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP) pun siap datang dengan membawa komposisi 68 persen bakal caleg muda.

“Komposisi kita yang jelas 68 persen kalangan muda, selebihnya tua,” ujar Ketua DPP PPP Lukman Hakim Saefudin ketika berbicang dengan detikcom, Selasa (19/8/2008).

Menurut Lukman, partainya tetap mempertahankan 32 persen usia 50-60 tahun (kalangan tua) untuk mendampingi kalangan muda. “Kalangan muda kan perlu pendampingan,” ujar Lukman.

Dalam menjaring bakal caleg, lanjut Lukman, partainya lebih mengandalkan kader internal ketimbang dari luar. “Dari luar tidak sampai 10 persen, karena kita lebih memprioritaskan kader sendiri. Popularitas public fugure dari luar memang penting, tapi kami berpandangan penguasaan fungsi parlemen dan kapasitas personal jauh lebih penting,” katanya.

“Untuk public figure ada Ratih Sanggarwati (pragawati) dan Okky Asokawati (pragawati),” ungkap Lukman

Selain itu, dalam komposisi bakal caleg PPP terdapat 51 persen berpendidikan minimal sarjana dengan 36 persen S2 dan S3. Sedangkan 49 persen lainnya SLTA atau setingkatnya. Untuk syarat minimal 30 persen perempuan, partai berlambang Ka’bah ini pun sudah memenuhinya.

Source : detik.com

Leave a Reply