Gubernur: Masyarakat jangan Terprovokasi

JAKARTA – Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf mengimbau masyarakat Aceh bersabar dan tidak terprovokasi konflik politik di Aceh saat ini. Hal ini diungkapkan Irwandi saat menghadiri panel diskusi yang diadakan Taman Iskandar Muda (TIM), di Aula Komplek DPR-RI, Senayan, Jakarta, Minggu (16/10).

“Masyarakat Aceh diminta lebih bersabar mengatasi permasalahan yang ada. UUPA sedang dilakukan pembahasan, mudah-mudahan ini adalah proses dari sistem politik yang pantas untuk digunakan masyarakat Aceh,” ujar Irwandi.

Irwandi menilai, sistem politik di Aceh saat ini yang kian hari memanas dapat saja dimanfaatkan oknum yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu, ia mengingatkan Pemerintah Pusat serta DPR RI, agar tidak terlalu larut dalam menyelesaikan permasalahan ini.

“Masyarakat Aceh sudah sangat jenuh dengan konflik berkepanjangan. Namun, saat perjanjian Helsinki disepakati, mereka baru menghirup udara bermasyarakat yang aman. Saat ini justru pecah kembali dengan masalah sistem politiknya. Maka dari itu kami meminta agar Pemerintah Pusat dan DPR RI segera menyelesaikan masalah ini agar tidak semakin meluas,” pintanya.(tribunnews.com)

Source : Serambi Indonesia

One thought on “Gubernur: Masyarakat jangan Terprovokasi

  1. Betui… betuiiii……
    UUPA kon Al-Quran, jd hana masalah na perbaikan….
    asal makin demokrasi lam rakyat atjeh……

Leave a Reply