Jamal Mirdad dan Rachel Maryam Caleg Gerindra, Muchdi Pr Absen

Jakarta – Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) juga menggaet artis menjadi caleg 2009. Jamal Mirdad dan Rachel Maryam maju menjadi caleg. Sedangkan Prabowo Subianto dan Muchdi Pr tidak terdaftar.

“Kalau caleg tidak, kan Pak Prabowo kita calonkan menjadi capres,” kata Ketua Umum Gerindra, Suhardi, kepada detikcom, Rabu (20/8/2008).

Selain Prabowo, kata dia, Muchdi Pr yang menduduki jabatan wakil ketua umum Gerindra juga tidak mencalonkan diri menjadi anggota legislatif. “Kalau Pak Muchdi tidak dicalonkan karena memang tidak mau,” ujarnya.

Menurut dia, Gerindra mendaftarkan 584 calon legislatif ke KPU. Sebanyak 80 persen caleg dari partai politik bernomor urut 5 ini berusia di bawah 50 tahun. Sedangkan caleg perempuan sebanyak 33 persen.

“Ada juga artis tetapi tidak banyak seperti Jamal Mirdad dan Rachel Maryam,” ujar Suhardi yang maju menjadi caleg Dapil V Jawa Tengah ini.

Sementara Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon mengatakan, caleg Gerindra berjumlah 574 orang. Fadli membenarkan Prabowo dan Muchdi tidak menjadi caleg Gerindra. “Mereka lebih banyak menyerahkan kepada yang muda,” kata Fadli.(aan/nrl)

Source : detik.com

Leave a Reply