Jaring Suara SR Akan Jemput Bola

TRENGGALEK – Tim pemenangan pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur Soetjipto- Ridwan Hisjam (SR) akan melakukan pola jemput bola kepada para pemilih yang bertempat tinggal di desa terpencil saat pemungutan suara berlangsung.

Tim relawan pasangan PDI Perjuangan ini akan mendatangi warga sekaligus mengantarkan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Setelah mencoblos, relawan juga akan mengantarkan para warga ini pulang ke tempat tinggalnya, “ujar Fatkul salah satu Koordinator Relawan Pemenangan SR di Kabupaten Trenggalek, Selasa (22/7/2008).

?Pola jemput bola yang sebenarnya bukan barang baru dalam pentas demokrasi langsung itu diakui Fatkul cukup efektif untuk mendulang suara SR di Trenggalek. Selain memastikan warga mendapatkan kartu pemilih, penjemputan tersebut juga akan menarik simpati.

“Itu yang kita harapkan dari pola penjemputan ini, “terangnya. Menurut Fatkul dalam pilgub ini SR menargetkan perolehan suara 30 % di Kabupaten Trenggalek. Yang menarik, dalam perolehan suara ini, Kecamatan Tugu yang merupakan tanah kelahiran Cagub Soetjipto justru tidak diunggulkan untuk pendulangan suara SR.

Menurut Fatkul, dari hasil survei tim SR, Kecamtan Tugu lebih banyak diperebutkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Mudjiono (Kaji) dan Soekarwo-Syaifullah Yusuf (Karsa). “Kami tidak terlalu berharap dengan Kec Tugu walau disana merupakan kampung kelahiran pak Tjip. Disana lebih banyak calon lain yang masuk,” terangnya. (Solichan Arif/Sindo/fit)

Source : Okezone.com

Leave a Reply