Jaringan SBY Berharap Konflik Bisa Dewasakan Partai

JAKARTA–MICOM: Jaringan Nusantara, organ pendukung Susilo Bambang Yudhoyono, berharap kisruh di Partai Demokrat bisa membuat partai itu semakin dewasa.

“Saat ini sedang terjadi upaya belah bambu di Demokrat dan SBY. Tetapi ini akan mendewasakan kami dalam proses politik ke depan. Apalagi Demokrat adalah partai modern yang berupaya menyelesaikan masalah dengan matang,” ujar Ketua Jaringan Nusantara Iwan Yakobus Kurniawan, di Jakarta, Selasa (31/5).

Menurutnya, Partai Demokrat kini sedang dirundung masalah terkait dengan kasus mantan bendahara umumnya, M Nazarudin, yang diduga korupsi. Kemudian, muncul SMS ancaman dari orang yang mengaku Nazarudin yang kini bernada di Singapura. Namun demikian, kata Iwan, kejadian-kejaidan itu tidak akan memecah pendukung SBY, khususnya Jaringan Nusantara.

“Kami masih fokus mengawal program kerakyatan dan solid menjaga keutuhan partai, hal serupa juga harus dilakukan kader-kader yang lain,” ujar Iwan.

Sebagaimana diberitakan, internal Partai Demokrat bergolak belakangan ini. Faksi-faksi makin terlihat, terutama dalam menyikapi isu Nazaruddin. (Faw/OL-3)

Source : Media Indonesia

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply