Parpol Ganti “Baju”Pada Dasarnya Mengelabui Rakyat

JAKARTA–MI: Ketua Pansus RUU Pemilu dan Pilpres Ferry Mursyidan Baldan berpendapat, parpol-parpol yang motivasinya sekedar “ganti baju” agar bisa ikut dalam kontes di pemilu pada dasarnya telah mengelabui rakyat.

“Kalau hanya sekedar ganti baju saja, itu artinya telah mengelabui rakyat,” katanya saat berbicara dalam acara dialektika demokrasi di Gedung DPR Jakarta, Jumat.

Menurut Ferry Mursyidan Baldan , tujuan membentuk partai tersebut idealnya adalah memperjuangkan aspirasi rakyat, memberikan pendidikan-pendidikan politik dan tidak sekedar mengejar kekuasaan.

Namun jika akhirnya mendirikan partai hanya sekedar mengejar kesempatan untuk ikut dalam pemilu, maka itu sama saja dengan membodohi rakyat.

Kalaupun dalam persyaratan untuk turut dalam pemilu ternyata ada partai-partai yang tidak lolos, menurut dia, seharusnya hal tersebut tidak menyurutkan semangat berbuat kepada masyarakat luas.

Saat ini banyak partai politik yang sebelumnya tidak pernah terdengar kiprahnya di masyarakat mulai aktif kembali menjelang diselenggarakannya pemilu 2009.

“Ada banyak partai yang hanya aktif menjelang pemilu saja,” katanya. (Ant/OL-02)

Source : Media Indonesia

Leave a Reply