Partai lokal di Aceh mulai bersaing

LHOKSEUMAWE – Menjelang dilaksanakannya Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2009, beberapa partai lokal di Aceh mulai bersaing.

Persaingan terjadi di Kabupaten Pidie Jaya, antara Partai Aceh (PA) dengan Partai Daulat Aceh (PDA). Dan kasus penghadangan mobil yang memakai sticker PA di lingkungan Pemda Bener Meriah.

Masykur, Anggota Forum Komunikasi dan Koordinasi (FKK) Damai Aceh, Kamis (24/7), kepada wartawan, via telefon mengatakan, melihat kondisi di lapangan bakal terjadi konflik horizontal. Begitu pun Masykur mengharapkan hal itu tidak terjadi dan pihaknya yakin masyarakat sangat antusias untuk menyukseskan Pemilu 2009. Apalagi, partai lokal merupakan sesuatu yang baru di Indonesia.

Dia juga meminta semua pihak memikirkan kesejahteraan masyarakat Aceh dan terus menjaga kedewasaan dalam berdemokrasi dan jika itu terwujud, akan menjadi nilai tambah keberhasilan dari pada MoU Helsinki.

“Tolong jangan bawa-bawa lagi paradigma konflik pada masa damai. Kita semua harus membangun Aceh bermartabat untuk ke depan yang lebih baik,” imbaunya.

Kepada simpatisan masing-masing partai, Masykur meminta untuk tidak berlebih-lebihan dalam memperkenalkan partainya masing-masing, namun harus dalam koridor kesopanan dan penuh makna.
(iwa/cmun)

Source : Harian Waspada

Leave a Reply