PKS Targetkan Raih 103 Kursi di DPR

PALEMBANG–MI: DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menargetkan meraih 103 kursi di DPR pada Pemilu 2009 mendatang.

“PKS menargetkan 20 persen suara atau sebanyak 103 kursi di DPR pada Pemilu 2009 mendatang,” kata Presiden PKS Tifatul Sembiring ketika menghadiri kampanye calon Gubernur/Wakil Gubernur Sumsel Syahrial Oesman-Helmi Yahya di Palembang, Selasa (19/8).

Menurut dia, total kursi yang ditargetkan PKS pada pemilu legislatif mendatang sebanyak 3.500 kursi dan pihaknya optimis target tersebut dapat tercapai.

Untuk mencapai target tersebut PKS sudah siap dengan mendatangi rumah-rumah dan itu di lapangan sudah berjalan, katanya.

Ia mengatakan, pada Pemilu 2009 mendatang partai itu mengajukan caleg “balita” atau caleg yang berumur di bawah lima puluh tahun.

Mengenai siapa saja calon anggota DPR yang akan maju pada Pemilu 2009 mendatang, ia menyatakan, di partai tersebut tidak boleh mengajukan diri.

“Untuk mengetahui itu setelah selesai rapat Majelis Syuro, tunggu saja tanggal mainnya, karena memang di PKS tidak boleh mengajukan diri, yang jelas calonnya cukup banyak,” ujarnya.

Ia menambahkan, kader PKS harus siap, termasuk Hidayat Nurwahid (Ketua MPR) atau Mustafa Kamal (anggota DPR dari Daerah Pemilihan Sumatra Selatan), semuanya harus siap bila ditugaskan Partai.

“Partai itu lembaga pendidikan kader pemimpin, jadi kalau diperintah maju, ya harus siap,” tuturnya. (Ant/OL-03)

Source : Media Indonesia

Leave a Reply