PPRN targetkan 30 persen suara di Aceh

BANDA ACEH – Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN) menargetkan 30 persen suara pemilih di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD). Guna mewujudkan target tersebut, PPRN Aceh akan membidik pemilih pemula.

Wakil Sekretaris DPP PPRN, Richard Napitupulu, di Asrama Haji Banda Aceh, Rabu (30/7) mengatakan, target sebesar itu cukup realistis karena kehadiran PPRN sebagai peserta Pemilu 2009 di Aceh disambut dengan baik.

“Karena itu para kader PPRN di Aceh diminta memanfaatkan masa kampanye yang tersisa sembilan bulan lagi untuk menggalang dukungan masyarakat pemilih,” tegasnya.

Dia juga mengaku sudah mendengarkan pemaparan para kader PPRN di Aceh dalam konsolidasi partai yang digelar hari ini, bagaimana dan apa instrumen yang akan kita lakukan dalam menghadapi pemilu. “Setelah dipelajari, baru akan disampaikan strategi apa yang akan kita lakukan dalam merealisasikan target 30 persen suara tersebut,” kata dia.

Didampingi Ketua DPP PPRN, Suryani S dan Ketua Umum DPW PPRN NAD, Nazier A Ganie, di sela-sela konsolidasi partai dengan pengurus DPD PPRN se Aceh, Richard mengatakan, Pemilu 2009 di Aceh berbeda dengan pemilu di provinsi lain. Pemilu di Aceh melibatkan enam partai politik lokal, sehingga persaingan semakin ketat.

Namun, menurut dia, kehadiran partai politik lokal bukan menjadi halangan, justru menjadi motivasi bagi PPRN membangun jaringan dan menggalang dukungan rakyat. “Kalau soal koalisi dengan partai politik lokal, itu kewenangan DPW. PPRN memberikan kewenangan itu kepada pengurus provinsi,” terang Richard.

Sementara Ketua DPW PPRN NAD Nazier A. Gani mengatakan, pengurus provinsi, kabupaten/kota maupun dan para kader partai di daerah yakin dan optimis meraih target 30 persen suara tersebut. Keyakinan itu beralasan karena kehadiran PPRN di Aceh mendapat sambutan luar biasa.

“Walau sebagai partai pendatang baru, kepengurusan PPRN di Aceh mencapai 22 kabupaten/kota dan 75 persen di kecamatan. Tinggal lagi bagaimana kita menerapkan strategi mengumpulkan dukungan rakyat. Salah satunya membidik pemilih pemula,” kata Nazier.(b07)

Source : Harian Waspada

Leave a Reply