Siapkan 250 Caleg, Pakar Pangan Bertekad Masuk 7 Parpol Besar

Jakarta – Dewan Pimpinan Nasional Partai Karya Perjuangan (Pakar Pangan) bertekad masuk jajaran tujuh partai politik besar di Indonesia. Namun, parpol baru urutan ke-4 terpopuler ini hanya mendaftarkan calon legislatifnya sebanyak 250 nama.

“Kami optimis akan lebih populer di kalangan masyarakat, khususnya di lapisan pemilih pemula dan golput pada Pemilu 2004 lalu,” kata Ketua Umum DPN Pakar Pangan Jackson Kumaat di kantornya, Jl Warung Jati Raya, Jakarta Selatan, Rabu (20/8/2008).

Menurut Jackson, saat pendaftaran caleg, pihaknya hanya menyodorkan 250 nama dari 77 daerah pemilihan di 33 provinsi, termasuk kuota 30 persen caleg perempuan. “Berkas kami sudah dinyatakan lengkap oleh KPU dan kini tinggal menunggu pengumuman caleg di tingkat DPR RI dan DPRD,” jelasnya.

Pendaftaran caleg partainya itu, lanjut Jakcson, merupakan bukti kesiapan untuk berlaga di dalam pemilihan umum mendatang. Untuk itu, parpolnya juga saat ini tengah menjalin komunikasi intensif dengan siswa-siswi di sekolah berusia 17 tahun, kalangan profesional dan pengusaha muda di kota-kota besar.

Oleh sebab itu, Jackson mengaku, tidak gentar dengan beberapa parpol besar yang kini mulai terjun ke daerah-daerah untuk merebut simpati masyarakat, termasuk menggunakan iklan di media massa. “Biarkan masyarakat menilai, karena yang menentukan adalah hari-H pada saat pencoblosan,” ujarnya.

Sebelumnya, hasil survei Litbang Media Grup bersama Center for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 12 Agustus 2008 lalu menempatkan parpol ini dalam urutan ke-4 parpol baru terpopuler atau urutan ke-11 parpol terpopuler secara nasional. Pakar Pangan menempati urutan ke-4 parpol baru terpopuler setelah Partai Hanura, Partai Gerindra dan Partai Demokrasi Pembaruan (PDP).(zal/iy)

Source : detik.com

Leave a Reply