Sinetron & Iklan Untungkan Caleg Artis

JAKARTA – Direktur Lingkar Madani untuk Indonesia (LIMA) Ray Rangkuti menilai, sinetron dan iklan sangat menguntungkan bagi para artis yang mencalonkan diri menjadi anggota DPR pada Pemilu 2009 mendatang.

Dua hal tersebut, dapat membantu popularitas para artis dan dapat dijadikan ajang kampanye. Terlebih saat ini penikmat sinetron masih tinggi di Indonesia.

“Hal itu menjadi keuntungan buat para artis yang mencalon. Kita tidak bisa melarang karena mereka sudah melakukan perjanjian dengan sutradara atau stasiun televise yang menayangkannya,” ujar Ray saat dihubungi okezone Rabu (20/8/2008).

Saat ini, lanjut dia, sejumlah politisi nampak rajin tampil di layer kaca. Baik itu melalui iklan atau program lainnya. Sedangkan artis, memang sudah pekerjaannya tampil di layer kaca. Baik itu melalui sinetron, iklan, dan pertunjukan acara lainnya.

“Itu tidak bisa dilarang dan tidak ada peraturan yang melarang itu semua. Inilah yang menjadi salah satu pertimbangan partai yang mencalonkan artis,” pungkasnya. (teb)

Source : Okezone.com

Leave a Reply