26 balon Bupati Pidie Jaya tes uji mampu baca Al Quran

MEUREUDU – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie Jaya bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) dan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) setempat melaksanakan tes uji mampu baca Al Quran kepada 13 pasangan atau 26 orang kandidat bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya, di Masjid Tgk. Chik Pante Geulima, Kecamatan Meureudu, kemarin sore.

Uji mampu baca Al Quran bagi para balon Bupati dan Wakil Bupati yang dimulai sejak pukul 10:00 hingga berakhir pukul 16:30 secara resmi dibuka Pj. Bupati Pidie Jaya, Drs. H. Salman Ishak, M.Si dan ditutup Ketua Tim Penguji, Drs. Tgk. H. M. Nur Hasballah yang juga Ketua MPU Pidie Jaya.

Bupati Pidie Jaya, Drs. H. Salman Ishak, M.Si, pada kesempatan itu mengatakan, pihaknya berkepentingan dengan suksesnya tahapan pelaksanaan pilkada di Pidie Jaya. Karena, katanya, salah satu tugas berat dari banyak tugas lainnya yang diemban adalah terlaksananya pilkada dalam tahun ini juga.

Jadi, kata Salman, keliru bila ada anggapan pihak Pj. Bupati mengulur-ngulur waktu pilkada agar tidak bisa dilaksanakan dalam tahun ini. “Jika ada anggapan semacam ini dari masyarakat ini sesuatu yang sangat keliru,” tegas H. Salman.

Sementara Ketua Tim penguji, Drs. Tgk. H. M. Nur Hasballah menyatakan, tidak ada halangan yang berarti apapun dalam pelaksanaan uji mampu baca Al Quran bagi balon Bupati dan Wabup Pidie Jaya, semuanya berjalan baik dan sukses.

Ketua KIP Pidie Jaya, Drs. Basri M. Sabi mengatakan, pelaksanaan uji mampu baca Quran ini, amanah qanun yang mewajibkan setiap balon Bupati dan Wakil Bupati. Yang berwenang dan bertanggung jawab terhadap pelaksanaannya, sepenuhnya dipercayakan kepada kedua lembaga MPU dan LPTQ. Sedangkan KIP hanya memasilitasinya saja.

Adapun balon Bupati dan wakil Bupati yang ikut dalam uji mampu baca Al Quran sesuai dengan nomor undiannya adalah Nurdin Sabon, S. Sos (Bupati), H. Asem Saleh (wakil), Dra. Hj. Kartini Mayelly, M. Si (Bupati), H. Munirwan M. Adamy, S. Ag (wakil), Ir. Yusri Yusuf (Bupati), Tgk. Hamdani Daud (wakil), Ir. Kasai Muhammad Ali (Bupati), Drs. Muhammad AR, M. Ed (wakil), Said Muhammad (Bupati), M. Yusuf Ibrahim (wakil), Munawar Ibrahim T, SKP, MPH (Bupati), Drs. Ridwan M. Ali (wakil), Tgk. Jamaluddin, S. Pd (Bupati), Iskandar Jufni, S. Pd (wakil), Ishak Syahkubat, SE (Bupati), H. Irsyadullah, SE (wakil), Ihsanuddin MZ, SE, MM (Bupati), Drs. Ratmi Abdullah, M. Si (wakil), Tgk. Nurzahri Saidi, SH (Bupati), Saiful Bahri, SE (wakil), Drs. Tgk. Nasruddin (Bupati), Drs. Fauzi (wakil), Drs. H. M. Gade Salam (Bupati), Tgk. H. Muhibuddin Husen Syech (wakil), Mahdi Asamad (Bupati) dan Drs. Aziz Hamzah, M. Hum (wakil).
(iwa/b21)

Source : Harian Waspada

Leave a Reply