Pilgub Jatim: PPP Dekati PDIP, Golkar, dan PKB

JAKARTA–MI: Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP berupaya mendekati PDIP, Golkar, dan PKB untuk menggalang dukungan bagi pasangan Khofifah-Mudjiono (Ka-Ji) pada putaran kedua pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Timur.

“Untuk persiapan memasuki putaran kedua, kami berupaya mendekati PDIP, Golkar, PKB, dan lainnya untuk mendukung Ka-Ji,” kata Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali di Jakarta, Sabtu (26/7).

PPP merupakan partai terbesar dari 12 parpol pengusung pasangan Ka-Ji yang tergabung dalam Koalisi Jatim Bangkit. Sejumlah lembaga survei melalui penghitungan cepat memperkirakan Pilgub Jatim akan berlangsung dalam dua putaran karena tidak ada pasangan calon yang berhasil meraih 30 persen suara.

Pasangan calon yang diprediksi bakal bertarung di putaran dua adalah Ka-Ji dan KarSa (Soekarwo-Saifullah Yusuf) yang diusung Partai Demokrat, PAN, dan PKS. “Saya berharap PDIP, Golkar, PKB, dan partai lain mendukung penuh Ka-Ji pada putaran kedua nanti,” kata Suryadharma.

Suryadharma yang juga Menteri Koperasi dan UKM itu mengakui bahwa saat ini pihaknya baru berkomunikasi dengan PDIP. “Saya sudah kontak telepon dengan Pak Taufik Kiemas (Ketua Dewan Penasehat PDIP). Respon beliau positif, tapi tentunya perlu pembicaraan
lebih lanjut,” kata Suryadharma. (Ant/OL-2)

Source : Media Indonesia

Leave a Reply