PKS Bersiap untuk Pilpres 2014

MAKASSAR – Pengamat politik sekaligus Ketua Lembaga Survey Indonesia Indra J Piliang menyatakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sedang mempersiapkan diri untuk maju dalam pemilihan presiden (pilpres) pada 2014.

Sedangkan, langkah PKS dalam pemilu 2009 kali ini lebih ditekankan untuk memperbesar kemampuan meraih suara atau kemampuan electoral.

“Saya rasa PKS sedang mempersiapkan dirinya untuk maju (pilpres) 2014. Sekarang ini, yang mereka lakukan adalah untuk memperbesar kemampuan elektoral. Oleh karena itu, kualitas kader ditingkatkan dengan memunculkan mereka untuk mendapat pengalaman. Saya tidak melihat ada agenda pilpres 2009,” kata Indra saat jumpa pers dalam rangkaian acara Mukernas PKS di Makassar, Selasa (22/7/2008).

Indra menambahkan alasan utama PKS tidak akan maju dalam pilpres mendatang, karena mereka menganggap apalah artinya presiden jika tidak mampu mengendalikan seluruh departemen menuju pemerintahan.
PKS, lanjutnya, tidak mau mengambil resiko kegagalan, karena akan mempengaruhi pada citra partai.

“PKS mungkin saja mengajukan diri sebagai yang kedua. Untuk maju di pilpres, sangat tergantung kesiapan calon. Tapi, mungkin mereka akan berpikir untuk apa ikut presiden, kalau hanya dapat presiden,” lanjut Indra. (hri)

Source : Okezone.com

Leave a Reply