PKS NAD adakan latihan motivasi pemenangan pemilu

BANDA ACEH – DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) mengadakan pelatihan motivasi pemenangan Pemilu kepada para calon anggota legislatif DPR RI, DPR Aceh dan DPRK yang diajukan partai tersebut.

Wakil Sekretaris Umum DPW PKS NAD, Nasrul Wahdi di Banda Aceh, Senin menyatakan, pembekalan pelatihan yang berlangsung sehari penuh itu di isi oleh Valentino Dinsi, SE, MM, MBA (President Let’s Go Indonesia) dan penulis buku mega best seller “Jangan Mau Seumur Hidup Jadi Orang Gajian” dan Bambang Sutrisno Wibowo, Dipl. Rad., SKM, MARS (Direktur Trustco Jakarta).

Peserta yang berjumlah 100 orang itu hanya yang berdomisili di Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar, meskipun ada juga peserta dari Kota Lhokseumawe.

“Jadi, acara pelatihan tersebut bertujuan memberikan motivasi bagi para caleg, sehingga diharapkan setelah mengikuti acara itu akan menambah semangat untuk berkampanye,” katanya.

Dalam sesi pertama, Valentino memberikan penanaman motivasi kepada para peserta tentang keyakinan pencapaian target untuk menang.

Menurut Valentino, tidak ada yang tidak mungkin dalam dunia politik ini. Ia memcontohkan seorang Bill Gates pemilik Microsoft Co sukses menjadi orang terkaya, padahal ia baru saja drop out (DO) di Harvard University.

Demikian juga dengan Aceh, PKS yang telah dikenal sebagai partai anti korupsi, bukan tidak mungkin para Caleg yang hadir akan menjadi pilihan rakyat Aceh. Tinggal bagaimana setiap Caleg punya motivasi dan keyakinan serta bersungguh bekerja untuk mendapat simpati dari rakyat, tambah Valentino.

Pada sesi kedua, Bambang memberikan strategi pemenangan Pemilu 2009. Menurut dia, untuk memenangkan kompetisi politik ini harus bekerja dengan sinergi, perubahan yang dinamis serta lingkungan yang harmoni.

Ia mengatakan, produk yang berkualitas hanya dapat dihasilkan secara konsisten oleh proses yang berkualitas. Produk dan proses berkualitas hanya dapat dihasilkan oleh tim berkualitas.

Sebuah tim mampu bekerja dengan sinergi, dinamis dan terbangun sebuah harmoni hanya dengan menyatukan visi dan misi yaitu mendapatkan ridha dari Ilahi.

Kata kuncinya, kata dia, siapapun Calegnya, yang penting PKS sebagai partai anti korupsi dapat berkuasa di Aceh, katanya.

Sementara itu, salah satu peserta pelatihan, Moharriadi yang juga Sekum DPW PKS mengatakan, partainya siap berkampanye untuk mencapai target suara 20 persen di Aceh.

Kegiatan yang diadakan bersamaan dengan peringatan HUT RI ke 63 mempunyai makna tersendiri untuk menumbuhkan semangat pejuang dalam mempertahankan Indonesia dari tangan penjajah.

Kampanye yang akan dilakukan PKS adalah kampanye yang akan memberikan semangat bagi setiap rakyat Aceh merasakan kemerdekaan dan bebas beraspirasi.

“Pemilu ini merupakan moment rakyat Aceh untuk menunjukkan diri sebagai seorang yang merdeka menentukan pilihannya sesuai hati nuraninya,” katanya.

Source : Harian Waspada

Leave a Reply