Sejumlah 856 caleg PKS NAD laksanakan Bai’at Amal

BANDA ACEH – Sebanyak 856 bakal calon anggota legislatif (caleg) DPR , DPRA dan DPRK Partai keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) melakukan bai’at (ikrar) amal kepada Allah SWT untuk melaksanakan amanah bagi kepentingan rakyat.

Bai’at amal itu dipandu Ketua DPP PKS bidang Ekonomi Keuangan Industri dan Teknologi Sohibul Iman disaksikan Ketua DPW PKS Ghufran Zainal Abidin dan Ketua Dewan Suro Wilayah PKS HM Ghufron Harun dan kader partai di Banda Aceh, Selasa.

Bai’at amal tersebut terdiri atas lima poin yang harus ditaati para caleg sebelum dan setelah menjadi anggota dewan. Pertama, berjanji berjuang mengerahkan segenap kemampuan baik moril maupun materil untuk kemenangan dan kemaslahatan dakwah.

Kedua, menjadikan parlemen sebagai mimbar dakwah dan perjuangan politik sesuai falsafah perjuangan dan platform PKS. Ketiga, memperjuangkan aspirasi rakyat dan kamaslahatan bangsa dengan penuh amanah, bersih, peduli, dan profesional, serta berkomitmen pada etika, tata tertib, dan peraturan perundangan yang berlaku.

Keempat, menjaga integritas moral serta memelihara kehormatan diri dan citra partai, dan kelima menghindari setiap pendapatan yang haram atau syubhat, tidak melakukan korupsi dan hal-hal yang dapat merugikan rakyat, serta melaksanakan pola hidup sederhana.

Apabila para bakal caleg tidak memenuhi janji harus bersedia menerima sanksi apa pun yang ditetapkan partai dan tidak boleh menuntut apa yang telah diputuskan, katanya.

Sohibul menyatakan, bai’at amal tersebut merupakan komitmen partai untuk tetap menegakkan kebenaran dan tidak korupsi, khususnya para caleg.

Sebanyak 856 orang bakal acelg PKS tersebut terdiri dari bakal caleg DPR sebanyak 15 orang, DPRA 83 orang yang terbagi dalam delapan daerah pemilihan (DP), dan 760 orang untuk bakal caleg kabupaten/kota.

Source : Harian Waspada