Sydney Jones kunjungi PKS Aceh

BANDA ACEH – Setelah sehari sebelumnya menerima kedatangan anggota partai PAS Pahang, PKS kembali kedatangan tamu asing. Kali ini, yang berkunjung adalah Sydney Jones, Senior Adviser International Crisis Group.

Kedatangan Sydney Jones, pengamat Indonesia berkebangsaan Amerika, ini ke kantor DPW PKS Aceh, Selasa (5/8), disambut Ketua Umum DPW PKS Aceh Tgk. H Ghufran Zainal Abidin MA, Sekum Moharriadi ST. S.Ag dan Wasekum Nasrul Wahdi, S.Ked.

Kunjungan Sydney Jones ke kantor DPW PKS Aceh adalah dalam rangka untuk berbagi informasi tentang pelaksanaan pemilu 2009 yang damai di Aceh.

Dalam kesempatan itu, Tgk. H. Ghufran ZA mengatakan, PKS siap menjadi pelopor Kampanye Pemilu Damai di Aceh. “Kita akan berusaha mengadakan komunikasi secara intens dengan para pemimpin Parpol dan Parnas di Aceh untuk dapat menciptakan situasi yang kondusif dan tenang sebelum dan menjelang perhelatan akbar rakyat Indonesia ini.”

Sedangkan Sydney Jones sendiri mengungkapkan rasa optimisnya PKS akan bisa menjadi peserta Pemilu yang baik. Ia juga berkomentar tentang kader dan simpatisan PKS yang solid dan cerdas. Namun dalam kesempatan kali ini juga ia mengingatkan, agar kader tetap mengedepankan kampanye simpatik dan bersih tanpa ada intimidasi dan kekerasan.

Pada bagian lain, Moharriadi menginformasikan PKS menargetkan 35 % kursi di parlemen untuk kaum perempuan. “Ini wujud nyata dari PKS untuk mengangkat martabat dan peran serta kaum wanita dalam pentas politik di Indonesia,” kata Moharriadi.

Source : Harian Waspada

Leave a Reply