Mahasiswa Dilatih Desain Website

BANDA ACEH – Sejumlah mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) Unsyiah dilatih mendesain website dan program e-commerce. Pelatihan itu diselenggarakan empat hari, mulai 28-31 Juli, di Laboratorium fakultas tersebut.

Instruktur pelatihan, Kusnandar (32), mengatakan tujuan pelatihan untuk membekali pengetahuan mahasiswa mendesain website dan program e-commerce. Selain itu, menciptakan alternatif lapangan pekerjaan, sehingga orientasi mahasiswa usai kuliah, tidak sebatas PNS atau pekerja di perusahaan. “Kami harapkan mahasiswa mampu membuat usaha sendiri dan bisa hidup mandiri,” ujarnya kepada Serambi, kemarin.

Menurut Kusnandar, pelatihan ini didukung sarana penampung kreativitas. Sebab, FE Unsyiah mempunyai Inkubator Usaha Muda yang mengajarkan berwirausaha, seperti membuat produk, mengambil barang pada orang lain, dan menjual lagi. Nantinya, pelatihan ini bisa mendukung program Inkubator.

“Kami juga melatih mereka agar bisa berjualan secara online melalui internet,” ujarnya. Ketua Panitia Indra Zuldahni mengharapkan, peserta menguasai program e-commerce dan desain website dengan baik. Dengan demikian, peserta bisa memahami sistem kategori produk, sistem pembayaran, pengiriman, dan konfirmasi. “Dari pelatihan ini, ke depan mahasiswa bisa menjadi intrepeneur baru,” ujarnya.(h)

Source : Serambi Indonesia

Leave a Reply