Antisipasi Serangan Fajar, PDIP Sebar Mata-Mata

KEDIRI Tertangkapnya pelaku serangan fajar dari tim Salam oleh Panwas Gresik diantisipasi oleh tim sukses SR. Ketua DPC PDIP Kab Kediri Erjik Bintoro mengaku telah menginstruksikan seluruh pengurus ranting di tiap-tiap desa untuk melakukan patroli semalam suntuk.

Setiap pengurus ranting diberi tugas mengawasi rumah warga agar tidak didatangi pihak-pihak yang ingin memberikan imbalan dalam pemungutan suara nanti.

“Saya telah memerintahkan semua pengurus ranting untuk mengawasi rumah orang per orang hingga pagi. Kami tidak ingin kecolongan oleh ulah penyebar duit,” tegas Erjik, Selasa (22/7/2008).

Setiap kejanggalan yang ditemui diminta segera dilaporkan ke pengurus DPC PDIP untuk diteruskan kepada Panwas dan kepolisian. Ia melarang anak buahnya melakukan tindakan anarkhis yang bisa berdampak buruk pada citra SR nantinya.

Sementara untuk mengetahui perolehan suara sementara dari masing-masing TPS, DPC PDIP telah membentuk tim penghitungan cepat yang melaporkan hasil penghitungan ke DPC. Sehingga semua hasil penghitungan di masing-masing TPS akan bisa dipantau di DPC. Langkah itu dipastikan akan bisa mengukur perolehan suara SR di tiap-tiap TPS dan memantau kinerja pengurus dan kader setempat.
(Hari Tri Wasono/Sindo/uky)

Source : Okezone.com

Leave a Reply