Megawati: Kemenangan PDIP di Jatim Punya Arti Khusus

PASURUAN–MI: Meski telah memenangi 14 dari 26 Pilgub langsung, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menganggap kemenangan di Jawa Timur akan punya arti khusus.

“Di sinilah Bung Karno, Proklamator Kemerdekaan RI dilahirkan. Karenanya, mari kita menangkan calon gubernur (Cagub) PDI Perjuangan di Jawa Timur, yakni Ir Sutjipto,” tandasnya dengan mata berbinar penuh haru, ketika bersilaturahim dengan massa PDI Perjuangan di Pasuruan, Senin (14/7).

Megawati Soekarnoputri bersama rombongan DPP PDI Perjuangan melakukan road show keliling Jawa Timur  (Jatim) selama dua hari, berawal di Probolinggo, kemudian Pasuruan. Ia mengaku tanpa kenal lelah selama dua bulan terakhir terus berkeliling sejumlah daerah di Indonesia untuk memperkenalkan dan mengkomunikasikan calon yang diusung partainya.

“Sepertinya ‘ngamen’, praktis tidak pulang rumah. Cuma dua hari di rumah, jalan lagi. Itu dua bulan dan harus memperkenalkan calon-calon kepala daerah di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota,” ungkapnya. Namun, Alhamdulilah, katanya, banyak hasilnya yang positif bagi partai.

Sebelumnya di Probolinggo, ketika bersilaturahim dengan puluhan Kiai dan pimpinan Pondok Pesantren serta alim ulama setempat, Megawati Soekarnoputri juga memaparkan suka dukanya memenangkan hati rakyat di berbagai daerah Indonesia yang multikultur ini.

“Kita mengawali kemenangan di Ibukota Jakarta, lalu Provinsi Banten dimenangkan juga. Kemudian setelah ‘ngamen’ di banyak provinsi dalam dua bulan terakhir, hasilnya menang di Jawa Tengah (Jateng), Maluku, Nusa Tenggara Timur, Bali, dan sekarang giliran Jawa Timur,” katanya. (Ant/OL-03)

Source : Media Indonesia

Leave a Reply