Pangdam IM Sinyalir Jelang Pemilu 2009 Ada Manuver Kelompok Tertentu

BIREUEN – Memperingati tiga tahun MoU Helsinki 15 Agustus 2008 secara kasat mata situasi keamanan di NAD jaub lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya.

“Begitupun, jelang Pemilu 2009 ada riak-riak gangguan manuver kelompok tertentu menekan kelompok lainnya,” kata Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Soenarko menjawab wartawan saat kunjungan kerja di Kodim 0111/Bireuen, Kamis (14/8).

Dikatakan, secara umum kondisi keamanan memasuki tiga tahun damai Aceh semakin membaik telah memberikan dampak positif dalam rangka membangun daerah ke depan.

Pangdam IM mengaku, jelang Pemilu 2009 sudah menerima laporan dari bawah ada manuver secara tersembunyi dilakukan kelompok tertentu menekan kelompok lain. Soal manuver itu kata Pangdam, dikhawatirkan mengganggu situasi keamanan yang saat ini sedang baik.

Pangdam didampingi sejumlah perwira lainnya menegaskan, semua pihak harus jujur dan jangan hanya retorika saja sama-sama membangun damai, tapi di balik itu secara tersembunyi melakukan intimidasi. Bahkan, ada kelompok tertentu yang terus menerus memberikan pandangan yang menyesatkan masyarakat mengatakan kelompok atau partai lain tidak baik.

“Semua pihak berkewajiban memelihara agar damai yang sudah terwujud memasuki tahun ketiga semakin membaik. Biarkan masyarakat yang menilai sendiri, jangan dipaksakan,” pinta Pangdam.

Kunjungan kerja Pangdam bersama rombongan setelah istirahat sejenak di Kodim 0111/Bireuen dilanjutkan ke Yonif-113/JS mengadakan pertemuan dengan jajaran Yonif-113 dan hari itu juga melanjutkan perjalanan ke daerah lain dalam jajaran Korem 011/Lilawangsa.

Source : Harian Waspada

Leave a Reply