Parpol Harus Elegan Tanggapi Capres Versi PKS

BANDUNG – Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid meminta calon presiden (capres) dari partai lain yang tidak sependapat dengan kriteria capres versi PKS untuk tetap elegan dalam menyampaikan pendapat.

“Mereka harus tampil secara negarawan dalam berkomentar untuk menanggapi pendapat lain. Di mana komentar itu menunjukkan calon yang layak dipilih,” kata Hidayat di sela-sela acara seminar bertema Silaturahmi Nasional Gema Nusa di Pondok Pesantren Daarut Tauhid, Geger Kalong, Bandung, Minggu (10/8/2008).

Pernyataan Hidayat ini terkait dengan pernyataan beberapa capres dari partai politik (parpol) tertentu yang memanggapi secara emosional wacana kriteri capres versi PKS.

“Komentarnya emosional, bahkan tidak layak. Yang tidak mencerminkan bahwa mereka bisa dijadikan alternatif pemimpin ke depan,” kata Hidayat.

Menurut Hidayat, wacana capres dari PKS seperti di bawah 50 tahun dan bergelar akademik, pada dasarnya tidak untuk menyerang pihak lain dan tidak menabrak peraturan yang ada.

“Mereka memberi tanggapan harus terukur dengan niat semata-mata untuk merangsang gairah rakyat agar mendapatkan calon alternatif saat penyaringan capres nanti,” kata dia.(enp)
(mbs)

Source : okezone.com

Leave a Reply