Partai Golkar Bidik 30 Persen Suara

JAKARTA–MI: Partai Golkar menargetkan bisa meraih 30 persen suara pada Pemilihan Umum 2009. Hal itu merupakan bagian dari rencana partai bernomor 23 itu untuk mencalonkan sendiri kadernya dalam Pilpres 2009.

“Kita harus bisa meningkatkan dari pemilu sebelumnya yang hanya 22 persen,” kata Ketua Badan Pengendali dan Pemenangan Pemilu Partai Golkar Agung Laksono usai membuka Kampanye Dialogis di Gedung LVRI Jakarta, Minggu (27/7).

Kampanye tersebut merupakan kampanye pertama di putaran pertama dari tiga kali putaran. rencananya setiap putaran berlangsung enam kali kampanye. Hadir dalam acara tersebut Ketua DPD I Partai Golkar DKI Jakarta Ade Surapriatna dan Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Inggard Yoshua.

Agung menegaskan, target tersebut bisa dicapai apabila para kader mampu menjabarkan konsep kepada masa pemilih.

“Kita tidak bisa lagi mengandalkan acara dangdutan untuk bisa memilih Golkar. kita harus bekerja keras,” kata Wakil Ketua partai berlambang beringin ini.

Dengan target pencapaian tersebut, Agung mengungkapkan, Golkar bertekad merebut kembali kekuasaan dalam perpolitikan Indonesia. Apalagi Golkar merupakan partai yang paling berpengalaman dalam pemilu nanti. “Kita pernah berkuasa kemudian di luar kekuasaan. sekarang kita mendukung kekuasaan. Besok kita rebut kekuasaan lagi,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Inggard menyebutkan partainya bakal mencari caleg berdasarkan kualitas dan jaringan yang dimiliki individu. “Sehingga mereka bisa mengetahui dan menyerap aspirasi masyarakat pemilih,” ungkapnya. (Che/OL-03)

Source : Media Indonesia

Leave a Reply