Pastika Siap Realisasikan Janji-Janji Politiknya

DENPASAR – Usai ditetapkan sebagai pemenang Pilgub Bali, Rabu (16/7/2008) pagi, Made Mangku Pastika menyatakan siap memimpin Bali dengan beberapa program prioritas seperti pernah dijanjikan saat kampanye.

Diantaranya berupa program pemberian kredit modal tanpa agunan yang disertai pembinaan dan pelatihan bagi UMKM. “Ini dalam rangka meningkatkan pendapatan masyarakat Bali,” tegasnya usai ditetapkan sebagai pemenang Pilgub di Kantor KPU Bali, Jalan Tjokorda Agung Tresna, Denpasar, Rabu (16/7/2008).

Menurut mantan Kalakhar BNN itu, peningkatan pendapatan masyarakat menjadi hal penting guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera.?

Selain itu, Pastika juga berjanji untuk memprioritaskan masalah kesehatan, pendidikan, keamanan, dan memajukan pertanian.

Ia menyesalkan banyaknya alih fungsi lahan pertanian menjadi perumahan atau perhotelan di Bali. “Pertanian ini sangat penting untuk menjaga ketersediaan pangan di Bali,” tambah mantan Kapolda Bali dan Ketua Tim Investigasi Bom Bali itu. .

Pasangan Made Mangku Pastika-AA. Ngurah Puspayoga dinyatakan sebagai pemenang Pilgub Bali dalam rapat pleno penetapan pemenang pilgub Bali di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bali, pagi tadi.

Berdasarkan hasil perhitungan akhir KPU Bali, pasangan Pasti-Yoga menang mutlak dengan perolehan 1.087.910 (55,05%) suara dari total suara sah. Pasangan mantan Kalakhar Badan Narkotika Nasional dan Walikota Denpasar itu mengungguli CBS-Suweta yang hanya meraup 527.861 (26,7%) suara, dan Winasa-Alit Putra yang hanya meraup 360,724 (18,25%) suara.
(Ni Komang Erviani/Sindo/ful)

Source : Okezone.com

Leave a Reply