Terkait Pembakaran Bendera Partai: Kader PIS Diminta tak Terprovokasi

BANDA ACEH – Seluruh simpatisan dan massa Partai Indonesia Sejahtera (PIS) diminta untuk tidak terprovokasi dengan aksi pembakaran bendera partai SIRA dan PIS, oleh orang stres di jembatan Kuala Simpang, Aceh Tamiang, Minggu (17/8).

Pernyataan itu disampaikan Ketua Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) PIS Aceh Tamiang, Agus Arguphandi yang datang Kantor Harian Serambi Indonesia Banda Aceh, Senin (18/8). “Kejadian itu hanya kecelakaan biasa, karena yang melakukannya orang stres. Jadi kami minta kepada semua unsur partai PIS agar tidak terprovokasi dengan tindakan tersebut,” ujarnya.

Menurut Agus, pelaku pembakaran yang notabene adalah orang stres tak perlu ditanggapi serius, karena yang bersangkutan tidak pernah mengerti bagaimana hidup berdemokrasi. “Kalau ia waras kan tidak mungkin buang-buang waktu dan tenaga untuk melakukan hal yang tidak ada manfaatnya,” jelas Agus seraya menyatakan dengan tidak mudah terprovokasi citra partai tetap terjaga. “Kita harus bisa memberi contoh sikap baik kepada masyrakat,” timpalnya.

Pun demikian, ia berharap aparat penegak hukum agar mengusut tuntas kasus tersebut. Sehingga kejadian yang sama tidak menimpa partai lain.(t)

Source : Serambi Indonesia

Leave a Reply