Hunting jurnal menggunakan scirus dot com

Ada banyak search engine untuk mencari artikel ilmiah. selain menggunakan google scholar, ada juga sekarang untuk scientific search engine, yaitu menggunakan http://www.scirus.com. ini gambar intro scirus:
null

jadi sekarang waktunya kamu harus tahu keyword (kata kunci) yang ingin dicari. pada contoh kali ini kita akan mencari keyword market orientation. disini juga harus saya kemukakan bahwa kalo keywordnya terdiri dari 2 kata atau lebih, maka harus dilakukan tanda petik diantara kata tersebut. sebagai contoh akan kita lihat pada contoh dibawah ini :

tanpa menggunakan tanda petik
null

dan berikut ini adalah contoh pic yang menggunakan tanda petik diantara kata keyword :
null

dari kedua contoh dapat dilihat bahwa keyword tanpa tanda petik akan menghasilkan pencarian 777.195 hits, sedangkan menggunakan tanda petik, keyword tersebut menghasilkan 24.290 hits. jadi kalo kita menggunakan tanda petik, scirus dot com akan mencari langsung menuju ke arah kata dalam tanda petik.
selanjutnya scirus juga memberikan alternatif pencarian hingga mengkerucut kepada keyword yang lebih detail. seperti contoh diatas, maka keyword market orientation akan diberikan refine your search“business performance” ketika akan digabungkan dengan keyword yang lain. misalnya contoh disini menggabungkan dengan . maka hasil na akan seperti gambar dibawah ini :
null

dari gambar diatas, kamu bisa melihat bahwa hasil pencarian akan semakin sedikit dan hasilnya kan semakin mengkerucut, sekaran hits nya menjadi 1.917 hits. Kalo kamu belum puas juga dengan hasil keyword diatas, scirus menyediakan lagi keyword yang lain, agar hasil na lebih mengkerucut dan lebih mendetail.

demikianlah hasil hunting kita hari ini di scirus dot com, apabila ada yang belum jelas silahkan di pm ajah bro..

Leave a Reply