Di Tanah Luas, Di TPS Pemilih Diarahkan Pilih Calon PA

Banda Aceh – Deklarasi Pemilukada damai hanya sekadar ungkapan saja. Intimidasi kembali terjadi di Aceh Utara yang kebetulan menimpa warga Gampoeng Hagu Tanah Luas, Aceh Utara. Para intimidator dengan beraninya memasuki Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mengarahkan pemilih memilih kandidat Partai Aceh (PA).

“Mereka masuk ke bilik pemilihan untuk mengarahkan kami, padahal kami tahu itu melanggar peraturan,” kata warga Tanah Luas yang tidak mau namanya ditulis kepada The Globe Journal, Senin (9/4).

Katanya, bukan hanya dirinya saja diperlakukan seperti itu akan tetapi dua orang temannya juga mengalami hal yang sama. “Dua orang kawan kami dipegang tangannya, sementara polisi tidak ada ditempat saat itu, mereka hanya mondar-mandir saja di jalan,”sambungnya dengan nada terbata-bata.

Sebelum hari H pemilihan temannya ditemui oleh orang PA setempat dan mengancam. “Kalian harus ingat, dulu kami mengeluarkan darah, sekarang kalian mau meminumnya,” wanita itu mengutip pembicaraan pengintimidasi.

Sementara Juru Bicara Partai Aceh, Fachul Razi yang dikonfirmasi The Globe Journal mengatakan jika pun itu terjadi, bukan tim suksesnya saja yang melakukan, akan tetapi semua timses semua kandidat akan melakukan hal yang sama untuk memenangkan kandidatnya.

“Kalapun ada, mungkin bisa dihitung dengan jari. Kan ada saksi pun disana. Biarkan saja masyarakat memilih dengan hati, tapi kami yakin masyarakat tahu memilih yang mana,” tukasnya.

Namun yang sangat disayangkan kata Fachrul, banyak warga yang tidak mendapatkan surat suara sehingga tidak bisa memilih karena tidak ada nama di Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Source : The Globe Journal

Leave a Reply