Hore…! Masih Ada Swing Voters 30 Persen

JAKARTA – Peluang parpol peserta pemilu untuk merebut simpati masyarakat masih terbuka lebar. Hingga hari ini masih terdapat 30 persen pemilih yang belum menentukan parpol pilihannya dalam Pemilu 2009.

“Masih ada 30 persen dari 3 ribu populasi responden yang menyatakan belum memiliki pilihan parpol hingga hari ini,” ujar Ketua Tim Survey CSIS, Nico Teguh Hardjanto dalam acara Pemaparan Hasil Survey Perilaku Pemilih Indonesia 2008 di Kantor CSIS, Jakarta, Selasa (15/7/2008).

Nico menjelaskan, para responden di atas menyatakan baru akan menentukan pilihannya pada hari H pemungutan suara. “Artinya, peluang parpol untuk merebut simpati mereka masih terbuka lebar,” ujarnya.

Lebih jauh dia memaparkan detail survey yang dilaksanakan CSIS. Survey dilakukan pada 11-17 Mei di 13 provinsi. Temuan di atas merupakan jawaban atas pertanyaan,”Jika pemilu digelar hari ini, maka apa parpol pilihan anda?.”

Atas pertanyaan itu, sebanyak 20,3 persen responden mengaku akan memilih PDIP, 18,1 persen akan memilih Partai Golkar, PKS 11,8 persen, PKB 6,8 persen, Partai Demokrat 5,2 persen. Adapun 30 persen responden mengaku belum menentukan pilihannya.
(ful)

Source : Okezone.com

Leave a Reply