Parpol diminta lapor rekening dana awal dan tim kampanye

LANGSA – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa meminta pengurus partai politik (Parpol) melaporkan rekening dana awal kampanye dan tim kampanye, Kamis (7/8).

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) kampanye KIP Langsa, Saed Mahdar, mengatakan sampai saat ini belum ada satu pun parpol melaporkan tim kampanye dan rekening dana awal kampanye.

“Seharusnya rekening dana awal kampanye dan tim kampanye telah jauh-jauh hari dilaporkan, sekarang masa kampanye telah memasuki bulan ke dua, perlu kerjasama semua rekan-rekan parpol agar melaporkan ke dua masalah tersebut kepada KIP, sebagai bagian dari pelasanaan pemilu,” kata Saed.

Pada bagian lain Said juga meminta Pemerintah Kota Langsa segera mengeluarkan surat keputusan penetapan jalan protokol di Kota Langsa, untuk menetapkan lokasi penempatan atribut kampanye.

“Seperti telah diatur dalam keputusan KPU ada beberapa lokasi yang harus bersih dari aneka bentuk atribut kampanye, seperti di instansi pemerintah, rumah sekolah, rumah sakit serta ruang publik yang lain termasuk di jalan protokol,” kata Said.

Dia mengatakan, setelah aturan dari Walikota menyangkut jalan protokol ke luar, pihaknya akan melaksanakan rapat bersama seluruh parpol untuk menyamakan persepsi. (b25)

Source : Harian Waspada

Leave a Reply