Pilkada Cirebon, Incumbent Siap Bertarung

CIREBON –  Sedikitnya delapan puluh ribu pendukung pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Cirebon, Dedi Supardi-Ason Sukasa (Desa) menghadiri acara deklarasi di lapangan  Ranggajati Kecamatan Sumber, Sabtu (26/7/2008)

Deklarasi pasangan Desa yang sempat diisukan batal berpasangan, akhirnya mendeklarasikan diri dengan diusung lima partai politik diantaranya PDIP, Golkar, PAN, PBB dan Demokrat.

Pantauan okezone di lokasi, para pendukung pasangan tersebut tampak berdatangan dari berbagai tempat. Akibatnya, seluruh akses jalan baik dari arah menuju lapangan Ranggajati mengalami kemacetan. Kedatangan para pendukung kedua pasangan ini dilengkapi dengan berbagai atribut partai pendukung dan gambar kedua pasangan.

Sebelum prosesi deklarasi dibacakan oleh seluruh pimpinan partai pedukung, para simpatisan dan pendukung pasangan Desa di hibur oleh artis Lola KDI, Banda, dan Empat Sekawan. Nampak juga pengurus DPP Partai Golkar, Yuddy Chrisnandi.

Ketua Panitia Deklarasi, Mustofa yang juga sekrertaris DPD PDIP Kabupaten Cirebon mengklaim masa yang hadir dalam pengukuhan kedua pasangan sebanyak 80 ribu orang yang merupakan masyarakat pendukung Dedi Supardi, serta anggota dan pengurus partai pendukung Desa.

“Deklarasi ini merupakan langkah awal kita menuju Kabupaten Cirebon ke arah yang lebih maju lagi. Karenanya, kami meminta komitmen para pendukung Desa untuk memenangkan Pilkada Kabupaten Cirebon,” papar Mustofa di hadapan ribuan masa.

Dedi Supardi adalah incumbent  yang kembali mencalonkan diri. Saat ini sudah ada dua calon bupati lain yang diprediksi akan ikut bertarung di Pilkada Cirebon. Mereka adalah, Putra Mahkota Keraton Kasepuhan  yang juga anggota DPD RI, PRA Arief Natadiningrat, dan mantan Wali Kota Tanggerang Djakaria Machmud. (Tantan Sulton Bukhawan/Sindo/teb)

Source : okezone.com

Leave a Reply