Taufik Abda Mundur dari Partai SIRA

BANDA ACEH – Halaman depan sebelah kanan bawah Serambi Indonesia ada iklan yang menarik. Jika melihatnya dari sisi pesan tersurat, maka yang tertangkap itu adalah iklan biasa saja. Hanya disebutkan bahwa Muhmmad Taufik Abda mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Umum Partai SIRA (Suara Independen Rakyat Aceh).

Namun jika menyelami lebih ke dalam, maka akan tergambar sebuah cerita politik dalam pertarungan Pilkada Aceh kali ini. Sebelum mundur, Taufik Abda adalah memimpin partai politik yang menjadi salah satu unsur penting pendukung Muhammad Nazar, Wakil Gubernur Aceh, yang dalam Pilkada kali ini mencalonkan diri sebagai gubernur.

Ketika mendaftar di KIP dua pekan lalu, Nazar berpasangan dengan Nova Iriansyah, politisi Partai Demokrat yang kini adalah anggota DPR-RI. Nah, di kubu Nazar jelas tertera partai politik pendukungnya yaitu Partai Demokrat, PPP, dan Partai SIRA. Bahkan operator pemenangan Pilkada Nazar-Nova juga menggunakan tokoh-tokoh muda dari SIRA yang tergabung dalam Muhammad NAzar Center (MNC).

Tetapi, Taufik dalam Pilkada ini berbeda pandangan politik. Dia lebih memilih berada di pihak pasangan calon gubernur dan wakil gubenur, Irwandi Yusuf – Muhyan Yunan, yang maju lewat calon perseorangan. Bahkan, Irwandi yang adalah Gubernur Aceh ini menunjuknya menjadi Ketua II Seuramoe Irwandi, yang bekerja untuk pemenangan pasangan ini.

Nah, apakah iklan pengumuman ini adalah bentuk penegasan Taufik Abda? Di dalam iklan ini, Taufik hanya bilang “demi kemaslahatan semua pihak, setelah mempertimbangkan banyak aspek secara matang telah melalui proses shalat istiqarah, maka saya mengundurkan diri.” Begitu penggalan iklannya.

Source : Atjeh Post

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply