UNY Larang Parpol Masuk Kampus

YOGYAKARTA – Memasuki masa kampanye pemilu 2009 oleh partai politik di Yogyakarta masih disikapi beragam oleh kalangan pengelola perguruan tinggi. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) jauh hari sudah secara tegas melarang kegiatan politik parpol di dalam kampus.

Pembantu Rektor III UNY Herminarto Sofyan mengancam, tidak segan-segan menurunkan atribut parpol seperti umbul-umbul maupun bendera yang berada di dalam area kampus.

“Secara tegas kita sudah sepakat melarang aktivitas kampanye di dalam kampus. Dan kalau nanti ada mahasiswa atau dosen dan karyawan yang ikut parpol dan memasang atribut partai, ya kita turunkan dong,” kata Herminarto di UNY, Selasa (15/7/2008).

Menurut Herminarto keberadaan kampus harus netral dari aktivitas politik. Jika mahasiswa atau fakultas mengundang tokoh sebagai narasumber di kampus maka tokoh yang bersangkutan harus menanggalkan jati dirinya sebagai aktivis parpol.

“Silakan mengundang tokoh seperti Menteri dsb. Tapi kalau sudah ke kampus ya jangan memakai atribut dari parpol tertentu,” ungkapnya. (Satria Nugraha/Trijaya/kem)

Source : Okezone.com

Leave a Reply