Usung 18 Artis, PAN Daftarkan 540 Caleg

Jakarta – Bila PKS tidak mendaftarkan satu pun artis sebagai calon legislatif (caleg), Partai Amanat Nasional (PAN) sebaliknya. Partai berlambang Matahari terbit ini mengusung 18 artis sebagai caleg.

Rencananya, pimpinan PAN akan menyerahkan daftar caleg untuk DPR ke gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (19/8/2008) pukul 16.00 WIB. Hingga saat ini, finalisasi berkas masih terus dilakukan PAN.

“Dari 650 pendaftar, DPP PAN sementara akan daftarkan 540 caleg. Dari jumlah itu, 50 % berupa tokoh masyarakat. Dari kategori tokoh masyarakat ini, 18 di antaranya artis,” kata Adang D Bokin, media relation Ketua Umum DPP PAN Soetrisno Bachir, Selasa (19/8/2008).

Para selebriti ini adalah Wulan Guritno, Marini Zumarnis, Eko Patrio, Ikang Fawzy, Derry Drajat, Adrian Maulana, Raslina Rasyidin, Tito Soemarsono, Maylaffayza, Mandra, Mara Karma, Cahyono, Krisna Mukti, Henidar Amroe, Eka Sapta, Lucky Artadipraja, Intan Sevilla, Poppy Maretha, dan Irene Librawati.

Sementara dari ratusan caleg itu, ada 2 orang penyandang tunanetra. Salah satunya bergelar doktor.

Mengenai kuota keterwakilan perempuan, Adang mengakui, caleg yang didaftarkan PAN masih kurang dari 30%. “Nanti akan dilengkapi kemudian karena masih ada waktu sebulan untuk menambah,” ujar dia. (asy/nrl)

Source : detik.com

Leave a Reply