Faisal Ridha Plt. Ketua Umum Partai SIRA

Banda Aceh | Harian Aceh – Faisal Ridha akhirnya ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Suara Independent Rakyat Aceh (SIRA) pasca mundurnya Taufik Abda dari tampuk pimpinan partai lokal itu. Terpilihnya Mantan Sekretaris Majelis Tinggi Partai (MPT) SIRA itu merupakan hasil Rapat Pimpinan (Rapim) di Pavilium Seulawah, Sabtu (22/10).

“Posisi Faisal Ridha masih sebagai pelaksana tugas (Plt) hingga sisa masa tugas nanti,” kata Banta Syahrizal, Wakil Sekretaris Jendral Bidang Pemerintah Partai SIRA, kemarin.

Mundurnya Taufik Abda sebagai kader Partai SIRA sempat mengejutkan para kader dan pimpinan SIRA. Namun, setelah mendengarkan alasan dari yang bersangkutan, pengunduran itu dapat diterima dengan baik oleh para pengurus dan petinggi partai.

Taufik Abda, lanjut dia, menyatakan ingin istirahat dari aktivitas partai selama musim Pemilukada 2011. Sedangkan pemilihan Ketua Umum Partai SIRA yang baru akan dilakukan setelah musim Pemilukada nanti.

”Pemilihan ketua umum baru dilakukan dalam kongres yang berlangsung pada April hingga Maret 2011. Hingga kongres berlangsung, tampuk pimpinan diserahkan sementara kepada Faisal Ridha,” jelas dia.

Sementara Ketua Bidang Konsolidasi Wilayah Dua Partai SIRA Safaruddin yang dihubungi tadi malam, juga mengatakan hal yang sama. Dia mengharapkan Plt. Ketua Umum Partai SIRA terpilih diharapkan mampu menahkodai partai hingga pelaksanaan kongres.

”Di dalam kongres nanti akan dibahas sejumlah persoalan penting, termasuk adminitrasi partai lainnya,” kata advokat yang baru-baru ini juga telah membentuk partai lokal baru dengan nama Partai SIRA Perjuangan.

Menurutnya, kehadiran Partai SIRA Perjuangan tidak akan menggangu kinerja Partai SIRA. Pasalnya, Partai SIRA Perjuangan baru sebatas pendaftaran di Kanwil Depkumham Aceh. ”Mungkin salah satu poin pembahasan dalam Kongres nanti adalah itu,” akhirinya.(mrd)

Source : Harian Aceh

Leave a Reply