Pemuda Pantai Barat Selatan Tolak Tunda Pemilukada

Banda Aceh | Harian Aceh – Forum Pemuda Pantai Barat Selatan yang merupakan gabungan organisasi mahasiswa dan pemuda dari Subulussalam, Aceh Singkil, Aceh Selatan, Abdya, Simeulue, Aceh Barat, Nagan Raya dan Aceh Jaya, secara tegas menyatakan menolak penundaan Pilkada.

“Kami menolak penundaan Pemilukada dan mendukung sepenuhnya putusan KIP dalam pelaksanaan tahapan Pemilukada Aceh,” kata Muzakir, selaku juru bicara forum dalam pernyataan tertulis, Minggu (23/10).

Menyikapi kondisi saat ini, kata dia, forum jelas beranggapan ada pihak-pihak yang sengaja ingin menganggu proses Pemilukada yang merupakan keinginan rakyat Aceh secara keseluruhan.

“Kita semua tahu, seluruh masyarakat Aceh saat ini menginginkan Pemilukada terlaksana dengan damai, demokratis dan jujur sesuai ketetapan hukum, sehingga dapat membawa Aceh ke arah kemakmuran berbagai bidang,” sebut Muzakir.

Karena itu, Forum Pemuda Pantai Barat Selatan meminta masyarakat Aceh, khususnya masyarakat Pantai Barat Selatan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang berusaha memperkeruh keadaan dengan menolak terlaksananya Pemilukada tepat waktu.

“Ini dapat merugikan serta menimbulkan kembali konflik baru di tengah-tengah masyaraka,” jelasnya.

Mereka juga meminta pihak legislatif dan eksekutif di Aceh serta Pemerintah Pusat menghormati keputusan KIP Aceh dalam melaksanakan Pemilukada pada 24 Desember 2011 sesuai ketetapan hukum.

“Kami juga meminta kepada DPRA sebagai reprentatif masyarakat Aceh tidak larut dalam dinamika Pemilukada, karena masih ada qanun prioritas yang hari ini juga menjadi tolak ukur dalam menyejahterakan rakyat Aceh,” kata ia.(bay)

Source : Harian Aceh

Leave a Reply