SMUR: Kami Bukan PRA dan Tak Mendukung Irwandi

BANDA ACEH – Ketua Umum Komite Pimpinan Pusat Solidaritas Mahasiswa Untuk Rakyat (KPP SMUR) menyayangkan ada klaim dari beberapa kelompok yang menyatakan SMUR underbow Partai Rakyat Aceh (PRA).

“Setelah Pilkada 2009, keterikatan SMUR dengan PRA sudah habis. Tidak ada hubungan lagi. Artinya sejak saat itu hingga sekarang SMUR bukan lagi PRA,” ujar Ketua Umum KPP SMUR Heri Mulyandi, ketika bertandang ke kantor The Atjeh Post, Selasa (25/10).

Akibat klaim tersebut, kata Heri, menyeret SMUR ke dalam ranah politik praktis yakni mendukung Irwandi Yusuf sebagai calon Gubernur Aceh. “Itu tidak benar, karena SMUR tidak berafiliasi dengan PRA. Maka tidak ada keterkaitan SMUR dengan tindakan PRA,” tegas Heri yang dibenarkan Sekretaris Jenderal KPP SMUR Aulia Wafisa.

Aulia menimpali, SMUR tidak akan terlibat untuk mendukung kandidat mana pun menjelang Pilkada Aceh 2011. “SMUR tidak akan berafiliasi terhadap partai politik mana pun, baik partai nasional maupun partai lokal,” ujar Aulia.

SMUR, tambah Heri, menyerukan kepada seluruh kader agar tak terlibat dalam pemenangan terhadap kandidat mana pun, di provinsi maupun daerah. “Apabila terdapat partai, kelompok, atau individu yang mengatasnamakan SMUR dalam tim suksesi peserta pilkada, maka SMUR tak bertanggung jawab atas tindakan tersebut,” ujar Heri.

Terlepas dari itu, sambung Heri, SMUR siap mengawal proses pilkada agar menjadi ajang pesta demokrasi rakyat Aceh. “SMUR siap merapatkan barisan dalam konsolidasi-konsolidasi prodemokrasi yang menghendaki pilkada Aceh yang  aman.”

Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris PRA Thamrin Ananda hanya berujar,”SMUR memang bukan PRA karena SMUR organisasi mahasiswa dan PRA parpol lokal.” []

Source : Atjeh Post

Leave a Reply