Siswa MIN Sabang Pertanyakan Tugas Dewan

Sabang | Harian Aceh – Seorang siswa MIN Kota Sabang mempertanyakan tugas dan fungsi anggota dewan yang hingga kini dinilai belum menyentuh kepentingan masyarakat Sabang secara luas. Pertanyaan itu disampaikan saat 36 siswa -siswi kelas VI A MIN Kota Sabang mengunjungi Gedung DPRK Sabang, Kamis (27/10).

“Assalamualaikum pak, yang ingin saya tanyakan apa saja fungsi dan manfaat anggota DPRK Sabang,” tanya Mutawazihir, seorang siswi MIN Sabang.

Kunjungan siswa tersebut merupakan salah satu program belajar yang masuk dalam Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) yang sejauh ini hanya dipelajari oleh siswa/i secara teori, tanpa mengetahui langsung sistem dan apa saja yang dilaksanakan para anggota dewan.

Namun disayangkan, saat kunjungan siswa/i itu tidak satupun dari anggota dewan berada di tempat hingga keinginan mereka untuk bertemu langsung dengan anggota dewan kandas. Begitu juga pertanyaan yang disampaikan para siswa itu hanya dijawab para staf.

Menurut guru pembimbing PKN MIN Kota Sabang Emmalita MA, sejak hari Senin lalu pihaknya sudah menyurati dewan terkait kunjungan tersebut., Kunjungan para murid ini, kata dia, untuk mengenal lebih jauh tentang DPRK.

Para siswa/i MIN Kota Sabang berada di gedung dewan selama kurang lebih satu jam dan diterima oleh Kabid Risalah DPRK Sabang Taufik didampingi Kabag Humas DPRK Sabang dan sejumlah staf lainnya.(crz)

Source : Harian Aceh

Leave a Reply