Capreskan Suryadharma, Ini Strategi PPP

Suryadharma Ali | KOMPAS/Totok Wijayanto

JAKARTA, KOMPAS.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menetapkan Ketua Umumnya, Suryadharma Ali, sebagai calon presiden. Untuk mengusung Suryadharma, PPP akan mengomandoi koalisi yang berbasis partai Islam.

“Mengingat kebutuhan koalisi dalam rangka persyaratan pencalonan presiden 2014, majelis-majelis bersepakat agar DPP PPP mengambil prakarsa untuk mengintensifkan silaturahim di antara sesama partai politik berbasis Islam,” ujar Sekretaris Jenderal PPP M Romahurmuzy di Jakarta. Selasa (1/10/2013).

Selain berkoalisi dengan partai Islam, Romahurmuzy yang akrab disapa Romy ini juga menyebutkan PPP akan melakukan konsolidasi internal dalam mengusung Suryadharma. “Majelis-majelis meminta DPP untuk segera menyelenggarakan Rapat Pimpinan Nasional sebagai forum pengambilan keputusan tertinggi setelah muktamar untuk memutuskan pencapresan PPP,” ucapnya.

Ketua Komisi IV DPR ini menuturkan jajaran PPP diminta untuk kompak mensukseskan pencapresan Suryadharma Ali ke depan.

PPP Usung Suryadharma

PPP sepakat mengusung Suryadharma sebagai capres pada Pemilu 2014. Keputusan ini diambil dalam rapat konsultasi di Pondok Pesantren Ashidiqiyah, Jakarta, Senin (30/9/2013), yang dihadiri oleh majelis syariah, pakar pertimbangan, dan Dewan Perwakilan Pusat PPP.

“Hasil dari rapat ini yaitu meminta kesediaan Ketua Umum Suryadharma Ali untuk dicalonkan oleh partai sebagai presiden Republik Indonesia periode 2014-2019,” kata Wakil ketua Umum PPP Suharso Monoarfa dalam konferensi pers yang dilangsungkan setelah rapat selesai.

PPP mengaku mengusung Suryadharma karena dirinya dianggap sebagai kader terbaik partai. PPP juga mengaku sebelumnya mendapatkan desakan dari Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) di berbagai daerah untuk mencalonkan Suryadharma Ali sebagai capres.

Source : Kompas.com

Leave a Reply