Belum ada Capres yang Menonjol

JAKARTA–MICOM: Pemilihan presiden 2014 belum lagi tiba. Namun, sejumlah partai politik telah mengajukan kandidat untuk diusung sebagai calon orang nomor 1 di Indonesia.

Di antaranya, Partai Gerindra dengan Prabowo Subianto, Partai Golkar, Aburizal Bakrie, dan Partai Amanat Nasional yang telah menetapkan Hatta Rajasa.

Kendati begitu, pengamat politik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Burhanuddin Muhtadi menilai belum ada satu pun figur yang memikat hati rakyat.

“Semua masih mengambang. Rakyat juga belum menentukan karakter capres seperti apa yang menarik buat mereka. Sejauh ini belum ada yang menonjol,” ungkapnya Jumat (30/12).

Menurut Burhanuddin, terlalu prematur untuk menentukan peluang para calon presiden ini pada Pemilu 2014 mendatang.

“Pemilu kurang lebih masih dua tahun lagi, tentunya sulit untuk meramalkan peluang capres atau karakteristik pemimpin yang dibutuhkan atau berpeluang besar menarik hati rakya,” lanjutnya.

Saat ini, menurut Burhanuddin, para politikus masih mengetes arena politik menuju 2014.

Belum ada calon-calon yang bisa dibilang unggul sehingga masih terbuka lebar peluang untuk capres-capres muda untuk ikut meramaikan persaingan.

“Peluang untuk itu ada, tapi yang menjadi masalah dari politikus muda ini adalah popularitas mereka yang rendah,” tandasnya. (*/OL-8)

Source : Media Indonesia

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply